Rabu, 03 Juni 2009

TIGA PILAR DALAM PEMBINAAN ATLIT

Gubernur Jawa Rimur Dr Soekarwo mengatakan, ada tiga pilar dalam melakukan pembinaan olahraga yaitu atlit, pelatih dan organisasi
”Ketiganya harus bersinergi dengan baik, sehingga dapat menghasilkan atlit yang memliliki kualitas bagus,” katannya saat meresmikan Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) Jatim 100/II Tahun 2009 di GOR CLS Kertajaya Suarabaya Senin (16/3).
Menurutnya, ketiga pilar itu harus dikelolah dengan baik, dimana pelatih dan atlit menciptakan hubungan yang harmonis dalam melakukan pembinaan, dan orgaisasinya dikelola dengan baik pula. Oleh karena itu bila ketiga pilar tesebut telah tercipta hubungan yang harmonis, dan sinergis, maka tidakdapat dipungkiri akan menghasilkan atlit-atlit yang bagus.
Lebih lanjut diungkapkan, KONI Jatim dalam melakukan pembinaan telah berhasil menerapkan ketiga pilar tersebut dengan baik, sehingga dapat menghantarkan atlit pada setiap event nasional mapun internasional. Hal ini telah dibuktikan Atlit PON Jatim memperoleh juara umum dua kali pada PON XVI dan PON XVII.
Sementara itu Ketua Penyelenggara H. Soekarno Marsaid yang juga Ketua Harian KONI Jatim mengatakan, Puslatda 100 Jatim telah berjalan sejak awal 2005 hingga berakhir jelang pelaksanaan PON XVII. Hasil ini telah ditunjukkan dengan perolehan medali emas, perak dan perunggu bagi kontingen Jatim pada PON XVII/2008 di Palembang sebanyak 139 emas, 114 perak dan 123 perunggu. Hasil ini selain melebihi target 100 medali emas yang dicanangkan sejak dilaksanakannya Puslatda juga mampu menggusur kejayaan kontingen DKI Jakarta.
Hadir pada peresmian Pustalda Jatim100/II Muspida, Asisten Administrasi dan Umum, Asisten Kesra dan Kepala Bakesbang, Dinas Pemuda dan Olah Raga, serta para Kepala Biro Setda Prov Jatim( Humas SetdaProv.Jatim/guno)


Surabaya, 16 Maret 2000

A.n. Kepala Biro Humas dan Protokol
Kepala Bagian Media dan Dokumentasi


Drs. SUHARDJO BAGUSTANTO, MSi
NIP. 510 063 268

Tidak ada komentar: