Jumat, 19 Desember 2008

SEJUMLAH 1128 PNS DI SUMPAH/JANJI SEBAGAI P

Sejumlah 1128 pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintah Propinsi Jawa Timur pada hari ini diambil Sumpah/janji di Gedung Islamic Centre Surabaya, Jumat (19/12). .
Demikian diungkapkan Plt.Sekda Prop Jatim Drs. Chusnul Arifin Ddamuri, Msi,MM pada acara pelaksanaan pengambilan sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil di lingkungan pemProp Jatim.
Chusnul mengatakan pengambilan sumpah/janji ini sangat terlambat, tetapi lebih baik terlambat dari pada tidak sam sekali. Seharusnya semenjak CPNS jadi PNS karena kesibukan pejabat terpaksa terlambatt. Tetapi untuk kedepan akan diusahakan tidak terlambat lagi.
Lebih lanjut dijelaskan secara formal sumpah/jabnji yang dilaksanakan hari ini, dapat membina PNS yang bersih, jujur dan sadar akan tanggungjawab sebagai unsur aparatur negara dan abdi masyarakat yang baik, lebih-lebih zaman sekarang harus hati-hati jangan sampai terjebak di dalam hal yang tidak baik.
Untuki itulahh Saudara diambil sumpahh dengan maksud agar dalam diri kita masiong-masing telah dibentuk kekuatan yang luar biasa, secara normatif dan sosiologis, bahwa sumpah ini harus dilaksanakan dan yakinlah kalau kita melanggar sumpah maka kita berkiaanat kepada Tuhan YME.
”Hendaknya sumpahh tsb harus dihayati, dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, apabila dipatuhi saya yakin setiap pernbuatan sebagai aparatur akan terkendali oleh sumpahh itu. Jelasnya”.
Menurut Chusnul didalam perjalanan hidup kadang kala tidak luput dari ujian-ujian,jangkan kita,Nabipun menghadapi ujian yang cyukup berat.Hanya orang yang sabar dan percaya pada diri sendiri yang bisa mengatasinya.
Disampingi itu Chusnul menjelaskan tentang PP 41 tahun 2007 tentang organisasi perangkat Daerah tentunya banyak masalah yang kita hadapi, lebih –lebih bagi pejabat yang tidak mendapat tempat pasti bingung dan streska. Untuk itu reseb yang baik adalah sabar, tawakal dan bersjukur.
Sementara itu Kepala Bagian Kesejahteraan Pegawai Drs. Mardijanto melaporkan sumpah/janji diikuti 1128 orang yang terdiri dari golongan IV 80 orang golongan III sejumlah 554 orang, golongan II 454 orang dan golongan I sejumlah 40 orang.
Hadir dalam sumpah/janji antara lain Asisten Administrasi dan Umum Ir. WK Mulyadi MMTdan Kepala Bawasprop Jatim I Made Sutariya, SH,M Hum sebagai saksi,para pejabat dilingkungan PemProp Jatim.(Humas Setda Jatim Yon)


Surabaya, 19 Desember 2008
KEPALA BIRO UMUM
Kepala Sub Bagian Humas


Drs.SUHARDJOBAGUSTANTO,Msi
NIP. 510 063 268

Tidak ada komentar: